KINI QURBAN ANDA BISA DITUNAIKAN DI KANTOR POS

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Pada tahun ini, RZ (Rumah Zakat) kembali menguatkan sinergi dengan PT Pos Indonesia untuk memberikan layanan kemudahan pembayaran ibadah qurban di Kantor Pos. Pembayaran qurban ini sudah dapat dilakukan sejak tanggal 15 September melalui layanan Wesel Pos di seluruh jaringan kantor Pos di seluruh Indonesia.

“Mekanisme pembayaran Qurban di Kantor Pos sangat mudah, hampir sama dengan pembayaran ZIS di Wesel POS hanya berbeda dari segi akad saja,” ucap Sandi Muhammad selaku Chanelling Management RZ.

Pelanggan Kantor Pos yang akan menunaikan qurbannya tahun, cukup dengan mendatangi ke kantor Pos terdekat, lalu mengisi formulir RS 1 dengan melengkapi data pribadi, kemudian pada kolom keterangan ditulis akadnya secara jelas apakah akan qurban sapi, sapi retail atau qurban kambing. Setelah itu, formulir RS 1 Qurban diserahkan beserta dana qurban sesuai dengan harga qurban yang ditawarkan oleh RZ tahun ini yakni Rp12,8 jt untuk sapi utuh, Rp2 jt untuk sapi retail dibagi tujuh dan Rp1,9 jt untuk kambing.

Pelanggan Kantor Pos berhak mendapatkan bukti pembayaran dari petugas loket. Pasalnya, dengan sudah diterimanya bukti transaksi tersebut maka Ibadah Qurban pelanggan Kantor Pos sudah diamanahkan kepada RZ. “Setelah H+45 dari tanggal 5 Oktober, para mudhohi atau pequrban akan mendapatkan informasi dari RZ berupa laporan mengenai hewan qurban yang telah diamanahkan kepada RZ,” tambah Sandi.

Nantinya, qurban dari para Mudhohi Kantor Pos akan diolah menjadi kornet superqurban yang akan dikordinir penyalurannya oleh RZ kedaerah-daerah terpencil, daerah rawan bencana, dan wilayah lainnya.

RZ memberi kemudahan bagi para pelanggan setia Kantor Pos yang ingin menunaikan ibadah qurbannya melalui program Superqurban. “Dengan adanya sinergi RZ bersama Kantor Pos, berqurban jadi lebih mudah dan semakin dekat karena jaringan Kantor Pos sudah tersebar diseluruh nusantara,” pungkas Sandi.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi