KINI SAMINO WUJUDKAN IMPIANNYA MEMBUKA WARUNG MAKAN

WONOGIRI. Samino (54th) sudah lama ingin mewujudkan keinginannya untuk memiliki usaha kuliner, nasi goreng, mie godok dan mie goreng, tapi apa daya, keterbatasan modal menjadi hambatan untuk mewujudkan impiannya.

Maka, selama ini untuk mencukupi kebutuhan hidup nya, samino bekerja serabutan, ketika musim penghujan menjadi buruh tani, dan musim kemarau seperti menjadi buruh bangunan, itu pun ketika ada yang meminta tolong kepadanya.

Namun ketika tidak ada yang menggunakan jasanya, Samino tidak bekerja atau menganggur, dan untuk menyambung hidup sehari hari, ia terpaksa harus menjual kambingnya. Padahal Samino memiliki kemampuan dalam membuat menu masakan yang enak.

Oleh karena itu dengan pendekatan yang di lakukan oleh fasilitator Rumah Zakat, Samino berkenan untuk mencoba memulai usaha kuliner dengan mendapat fasilitas bantuan dari Rumah Zakat.

Tahap awal bantuan yang di berikan oleh Rumah Zakat adalah sarana usaha berupa alat untuk memasak seperti kompor, wajan, tempat nasi, serta peralatan gerobak.

Kini, Samino telah memiliki usaha warung makan yang dinamai ‘Warung Makan Pak No, Krisak’ dengan menu nasgor, mie goreng dan mie godog, omset awal samino di awal usaha ini 300-450 ribu perhari.

“Terimakasih, Rumah Zakat yang telah berkenan membantu mewujudkan keinginan saya selama ini,” ujar pak Samino.

Begitu pula ucapan terimakasih di sampaikan oleh Subandi selaku ketua dusun Krisak Wetan, Selogiri Wonogiri memberikan apresiasi atas apa yang telah di berikan oleh Rumah Zakat kepada masyarakatnya.

“Terimakasih Rumah Zakat selain bantuan usaha, Rumah Zakat juga telah banyak memberikan bantuan yang lain kepada masyarakat Desa singodutan, terutama Dusun krisak Wetan yang meliputi, bantuan alat kesehatan, bantuan untuk kegiatan gemar makan ikan, serta bantuan untuk kelompok ternak. Semoga, kerja sama ini bisa lebih baik,” ujar Subandi.

Newsroom
Habib Novan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi