KIPRAH BANK SAMPAH ZIS ROHIS LINTAS ARTA DI AWAL TAHUN 2015

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Bank Sampah Kampung Berseri hasil binaan ZIS Rohis Lintasarta bersama RZ memasuki penimbangan ke 8 sejak pertama di launching akhir September 2014 lalu. Dari awal launching sampai memasuki penimbangan ke 7 pada tanggal 7 Jaunuari 2015 lalu, antusiasme masyarakat Kampung Kober, Kelurahan Cipete Utara-Jakarta Selatan terus meningkat.

Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah nasabah dan hasil timbangan dari di setiap penimbangan. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 144 nasabah telah tergabung dalam Bank Sampah ini. Hal ini memberikan dampak signifikan terhadap berkurangnya sampah di kampong tersebut.

Sampai penimbangan ke 7 jumlah nasabah yang sudah terdaftar adalah sebanyak 125 orang. Penimbangan ke 7 dilaksanakan di lapangan kampung kober yang dikelola langsung oleh Kader Lingkungan yang merupakan ibu-ibu PKK kampung Kober. Kampung Berseri ZIS Rohis Lintasarta sendiri dilaunching pada tanggal 7 Juni 2014 di kampung kober RW 06 Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan.

“Terima kasih ZIS Rohis Lintasarta dan RZ, kegiatan-kegiatan kampung berseri sangat bermanfaat bagi kami” Ujar Heru, salah seorang warga.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi