KISAH AGUS RISAN, SISWA JUARA KHATAM AL QURAN

RZ_rmdhnAGusCIMAHI. Masa muda, masa semangat berapi-api, bulan Ramadhan ini masa bonus berlipat ganda. Agus Risan dengan nama populernya Kevin Agustio telah memahami betul ungkapan tersebut. Agus yang merupakan Ketua OSIS SMP Juara Bandung berhasil mengkhatamkan Al qur’an pada hari ke-7 Ramadhan.

Tentu ada resep rahasianya, hingga dia bisa mengkhatamkan Al qur’an di minggu pertama Ramadhan 1434 H. Berawal ketika ia liburan sekolah, ia pun libur dari targetan pesantren tempatnya bermukim. Agus pun kemudian menghabiskan liburan di tempat kakeknya. Yang memotivasinya adalah kakeknya, “Gus sekarang kan sedang liburan, tamatin Alqur’an ya.”

Tidak ada  resep khusus dari Agus, selain pesan kakeknya itu, dia mengaku membaca saja terus-terusan. Kemudian tidak terasa sudah selesai. Begitulah resepnya ternyata simpel. Kalau dihitung, berarti setiap hari Agus membaca Al qur’an tak kurang dari 4 juz. Tentunya untuk mewujudkannya memerlukan konsistensi dan motivasi. Pada hari ke-12 Ramadhan, Agus tinggal menamatkan Alqur’an beberapa juz lagi untuk khatam kedua kalinya.***

Newsroom/Malahayati
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi