KISAH DUKA BURHAN

MAKASSAR. Kepergian ayah telah meninggalkan duka yang sangat mendalam dihati seorang Anak Juara yang bernama Burhan di  wilayah Integrated Community Development Tallo, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Terbukti ketika digelar penyaluran beasiswa Minggu (18/3) yang diikuti oleh 24 anak SD, 13 Anak SMP, dan 5 anak SMA, Burhan pun masih berduka.

Pada penyaluran ini semua anak terlihat begitu ceria dan merasa senang dan berlari menuju pusat Pembinaan Potensi Anak (P3A), namun berbeda dengan anak yang satu ini. Dia tampak berjalan begitu perlahan, langkah demi langkah bagaikan terhitung satu persatu seakan jutaan penat dan kerisauan turut menindih bagai beban di dalam langkahnya.

Sewaktu digelar penerima penyaluran beasiswa, Burhan pun tampak masih belum ceria. Namun ketika tiba waktunya untuk sesi foto untuk dokumentasi bersama mentor, satu persatu anak yang maju tampil ke depan, sikapnya mulai berubah. Hingga pada gilirannya mentor pun memanggilnya untuk difoto. Mungkin kecerian anak lainnya yang menyebar membuat Burhan saat difoto dapat tersenyum lebar sama seperti kesehariannya. Keika ditanya lagi dia berkata,”Tak ada alasan untuk sedih berlama-lama,” ungkap Burhan. ***

Newsroom/M Mustaqim Syukur
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi