KISAH SUKSES BISNIS JAKA KURNIA KEMBANGKAN USAHA “SAMOSA JIDDAH”

RZ LDKO CilegonBOGOR. Jaka Kurnia (35 Tahun) seorang member binaan RZ Bogor dengan 1 istri dan 2 orang anak mempunyai kisah tersendiri dari kesuksesannya membangun bisnis kuliner khas arab “Samosa Jiddah” hingga kini. Berawal dari bantuan seorang donatur RZ, perkembangan usaha Jaka terus membaik.

Bantuan tersebut berupa modal usaha dan saran usaha serta barang-barang lainnya yang menunjang kegiatan produksi. Proses produksi dilakukan secara manual di rumah kontrakannya, dengan dibantu oleh keluarga beliau. Begitu juga proses pemasarannya masih menggunakan gerobak keliling.

Diawal usaha, beliau hanya mampu menjual sekitar 20 buah per harinya. Setelah adanya bantuan dari RZ dan juga mendapatkan pembinaan serta pendampingan rutin, kini hasil produksi dan pemasaran berkembang cukup signifikan.

Dalam sehari, Jaka mampu memproduksi 100 buah Samosa. Selain itu, ia juga menitipkan ke beberapa kantin sekolah disekitar kediamannya. Bahkan, beberapa hari ini ia sempat kewalahan karena menerima orderan produk sebanyak 2.000 sampai dengan 4.000 pcs hingga semua keluarganya turut membantu.

“Saya sudah mulai belajar pemasaran melalui media SMS, WhatsApp, BBM, dan Facebook ditunjang dengan booth pada moment-moment acara tertentu,” tutur Jaka.

Selama 6 bulan dalam pendampingan RZ, Take Home Pay (THP) Jaka tercatat mencapai Rp. 3.700.000 dari asalnya Rp. 875.000. Jiwa semangat dan gigih menjadi modal utama Pak Jaka Kurnia dalam usaha kuliner “Samosa Jiddah” miliknya.***

Newsroom/Wahyudin
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi