KISAH SUKSES OTING YANG SEDARI KECIL TELAH BELAJAR BERTERNAK

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Bu Oting (47) adalah salah satu peternak binaan RZ bersama MTN (Masyarakat Ternak Nusantara) yang tinggal di kampung bunisari, desa Mekarwangi, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kebiasaannya beternak yang sudah ada sejak masih kecil membuat ia cukup lihai dalam beternak hingga saat ini. Buktinya, sejak satu tahun lalu bergabung, 5 ekor betina dan 1 ekor jantannya sudah bisa membantu kehidupan ekonomi keluarganya.

“Beliau bergabung menjadi member RZ sejak bulan maret 2014 dengan memelihara domba sebanyak 5 ekor betina dan satu jantan dengan cukup baik hingga bisa miliki 2 ekor anakan serta memanfaatkan limbahnya,” ungkap Saepulah selaku Pendamping Ternak Oting.

Selain itu, melalui bimbangannya baik itu skill maupun rohani tersebut, pak Aep sapaan akrabnya melihat Bu Oting kian memiliki semangat beternak dan berdaya karena keuntungan lainya Bu Oting juga mendapatkan kotoran domba yang lumayan banyak yang bisa digunakannya untuk memupuk tanaman sayuran yang ditanam dekat dengan kandang.

“Bu Oting berpikir sayang kalau kotoran domba tidak digunakan akhirnya digunakan buat memupuk tanaman sayuran ini dan hasilnya alhamdulillah sangat baik walau masih ditambah dengan bahan lain agar tanaman lebih bagus,” tambah Aep.

Bu oting sangan berterimakasih kepada RZ beserta MTN atas bantuannya dan berharap bisa terus didampingi agar usahanya semakin maju.***

Newsroom/Hartini
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi