KITABISA.COM DAN RZ KEMBALI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN KAMPUNG LIO

kitabisa-com-dan-rz-kembali-salurkan-bantuan-untuk-korban-kebakaran-kampung-lioDEPOK. Kebakaran di Kampung Lio RT01 RW19, Pancoran Mas, Depok, pada Selasa (09/08) siang terjadi di kawasan padat penduduk. Kebakaran berawal dari salah satu rumah warga yang dipicu dari kompor gas yang meledak karena lupa dimatikan. Api pun dengan cepat menyambar bedeng-bedeng kayu milik warga dan kebanyakan penghuni tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun puluhan lapak dan bedeng tempat warga tinggal hangus terbakar semua tidak ada yang bisa diselamatkan. Jumlah korban teridentifikasi adalah 71 KK, sejumlah 169 jiwa serta 40 rumah. Diantara warga yang menjadi korban ini juga ada anak-anak usia sekolah yaitu 4 orang anak TK, 15 orang anak SD, dan 10 orang anak SMP.

Alhamdulillah para donatur yang senantiasa peduli dan ingin membantu mengamanahkan donasinya melalui web kitabisa.com yang bekerja sama dengan RZ untuk membantu para korban bencana kebarakan ini.

Bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Lio disalurkan pada hari Jum’at (02/09) lau di Kampung Lio RT 01 RW 19, Pancoran Mas, Depok. Bantuan yang diberikan berupa sembako, hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada hari Kamis (01/09) dan hasil wawancara terkait apa yang menjadi kebutuhan warga saat ini.

Adapun satu paket bantuan sembako antara lain terdiri dari:
1. Beras 5 kg
2. Gula 1 kg
3. Mie 20 bungkus
4. Sarden 1 kaleng besar
5. Minyak 2 liter

Sebanyak 35 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban dan masih tinggal di posko kebakaran karena beberapa warga lain sudah pindah ke lokasi lain mengingat kebanyakan dari mereka merupakan warga pendatang. “Alhamdulillah, mendapat bantuan sembako, ini bermanfaat sekali buat para warga di sini. Terima kasih donatur dan RZ, semoga semakin berkah dan semakin sukses selalu.” ucap Syarif (34) salah satu warga yang menerima bantuan ini.

Newsroom/Nur Shyfa
Depok

Tags :
Konfirmasi Donasi