Rumah Zakat Action Solo membagikan paket makanan siap saji untuk pengungsi terdampak siaga merapi di posko pengungsian Tlogolele.


BOYOLALI, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat Action Solo membagikan paket makanan siap saji untuk pengungsi terdampak siaga merapi di posko pengungsian Tlogolele. Sebanyak 265 paket makanan siap saji tersebut meliputi nasi, ayam kentaki, sayur Cha, dan bihun goreng.
Sebagai makanan penutup, tim relawan juga membagikan 265 paket snack yang berisi susu UHT 250 ml, aqua 600 ml dan buah jeruk, Jum’at (15/1).
Dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan, para relawan dan juga petugas pengungsian bahu membahu mendistribusikan paket bantuan kepada para pengungsi. Niken selaku lurah Desa Tlogollele mengapresiasi atas kegigihan dan kesediaan para relawan untuk tetap peduli walaupun masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Daerah Boyolali.
Sementara itu, sejak 5 November 2020 hingga saat ini status gunung Merapi masih dalam level 3 (Siaga).
“Untuk aktivitas relawan sangat dibatasi karena kondisi pandemi di Boyolali saat ini, namun untuk kegiatan para relawan masih tetap berjalan namun demikian harus sesuai dan mematuhi  protokol kesehatan yang ada,” ucap Niken.
Bantuan yang disampaikan kali ini berasal dari donatur kitabisa.com. Salah satu Platform penggalangan dana yang sering digunakan untuk mengumpulkan donasi pada kegiatan tertentu secara transparan dan kredibel.
“Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh kitabisa.com dan Rumah Zakat kepada kami korban pengungsi merapi di posko Tlogolele, semoga amal kebaikannya mendapatkan balasan yg terbaik dari Rumah Zakat,” ucap salah satu warga.
Newsroom
Murni/Amri Rusdiana

id_IDIndonesian