KKP PRATAMA SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN MELALUI RUMAH ZAKAT

YOGYAKARTA. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama menyalurkan dan zakat karyawannya melalui Rumah Zakat Cabang Yogyakarta, Kamis (16/12). Dana zakat ini digunakan sebagai dana pendidikan di SD Juara Yogyakarta, TK Islam Terpadu Al-Khairaat, Umbulharjo Yogyakarta dan TK Islam Terpadu Insan Mulia di Sentolo, Kulo Progo.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama sebagai salah satu elemen pemerintah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Kepedulian ini terlihat dari perhatiannya terhadap lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola swasta. Fajar Purnomo, ZISConsultan Yogyakarta mengungkap komitmen KPP Pratama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia. Melalui UPZ yang dikelola secara internal, KPP Pratama membantu pendidikan anak Indonesia sejak 2009. “Pada November telah disalurkan dana sebanyak Rp16.769.000,00,- dan Desember sebesar Rp5.554.500,00,-” ujar Fajar. Bantuan disalurkan langsung kepada tiap-tiap Kepala Sekolah oleh tim Rumah Zakat.

Zaitun, Nonformal Education Officer Rumah Zakat mengungkapkan bahwa bantuan tersebut disalurkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Beberapa komponen yang perlu mendapatkan dukungan di antaranya peningkatan kualitas guru, dukungan sarana dan prasarana pendidikan, serta manajemen sekolah yang baik. Untuk itu perlu kerja sama yang baik antara pemerintah dan swasta. Lebih lanjut Zaitun menambahkan bahwa banyaknya lembaga pendidikan swasta adalah bentuk usaha masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses pendidikan.

“Kualitas pendidikan Indonesia yang saat ini berada di peringkat 12 dari 12 negara di Asia, menjadi PR besar bagi Indonesia. harap Zaitun. Kerja sama yang baik antara pihak pemerintah dan swasta dapat mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.” papar Zaitun. Kepala Sekolah TKIT Al Khairaat, Rini Trihartanti mengungkapkan terima kasihnya saat menerima bantuan dana dari KPP Pajak Pratama. “Support Rumah Zakat dan KPP Pratama kepada TKIT Al Khairaat sangat bermanfaat. Hal itu kami rasakan sudah sejak lama. Dengan adanya bantuan dari Rumah Zakat kelangsungan kegiatan belajar siswa kami berjalan dengan lancar. Semoga program ini berlangsung secara berkesinambungan dan semoga jangkauan Rumah Zakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin luas.”***
Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi