KLINIK JICT GELAR LOMBA BAYI BERENANG

JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Klinik Sehat JICT Jakarta Utara mengadakan lomba bayi berenang dan pemijitan bayi, di Klinik Sehat JICT Jl. Cipeucang IV RT  10/12 No. 2a, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Minggu (25/11). Event ini diikuti oleh 26 peserta bayi dengan kriteria usia 5 bulan sampai dengan usia 1 tahun.

Kriteria penilaiannya yaitu fisik motorik (keaktifan bayi saat di air), kognitif, social emosional (bayi tidak menangis saat di kolam), dengan menggunakan kolam karet ukuran 175x 275 dalam 1 kolam diisi oleh 5 peserta bayi dengan waktu 5 menit di dalam kolam, menggunakan swimneck ring, masing-masing peserta mendapatkan souvenir swimneck ring. Acara ini diadakan  Jakarta Utara. Tidak jarang bayi yang tidak menangis karena melihat temannya menangis, kemudian menjadi menangis, dan tidak sedikit pula bayi yang tidak menangis.

Lucunya melihat para bayi menangis di dalam kolam, semua penonton begitu senang melihat perlombaan ini karena melihat bayi-bayi yang sedang berenang begitu menggemaskan. Di tengah acara berlangsung ada satu peserta yang menarik perhatian juri, para orang tua dan penonton di saat teman-temannya menangis dia justru merasa gembira di dalam kolam terlihat senang dan tidak mau keluar dari kolam, bayi lucu dan menggemaskan itu bernama Zahrotun dan memenangkan perlombaaan bayi berenang Klinik JICT (Juara I). “Para orang tua merasa senang dengan perlombaan ini karena dapat melatih fisik motorik, kognitif, dan social bagi bayi, bayi sehat di mulai dari sekarang,” ungkap Dr. M. Iqbal.***

Newsroom/Dewi Marini

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi