KLINIK PRATAMA RBG RZ MEDAN GELAR BAKSOS PADA PERINGATAN HARI DOKTER INDONESIA 2014

RZ LDKO CilegonMEDAN. Minggu (19/10). Dalam rangka memeriahkan Hari Dokter Indonesia yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober, Klinik Pratama RBG RZ CSF Medan menggandeng organisasi Dokter Indonesia Bersatu untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Layanan yang diberikan pada bakti sosial kali ini meliputi pengobatan umum, Gigi, Spesialis Jantung, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak, USG Gratis, Penyuluhan / Konseling ASI, dan Donor Darah. Acara yang dihadiri oleh Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, drg. Hj. Usma Polita Nasution, M. Kes ini diikuti oleh 500 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Medan Selayang dan sekitarnya.

Pukul 09.30 WIB, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan rombongan tiba dan langsung meninjau seluruh layanan yang diberikan. Dalam kesempatan yang sama, Walikota dan Ibu Kepala Dinas Kota Medan, dr. Usma Polita Nasution sangat menyambut baik atas sinergi yang dilakukan Cita sehat dengan pemerintah dan akan selalu mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Cita Sehat Foundation bersama RZ.

Masyarakat sangat antusias untuk menghadiri acara ini di mana masyarakat bisa mendapatkan layanan gratis dari dokter spesialis dan juga diberikan obat secara gratis pula. “Saya sangat senang bisa mendapatkan layanan seperti ini, ada periksa jantungnya pula. Berapa biaya kalau berobat ke spesialis, tapi hari ini kami bisa mendapatkan secara gratis”, ujar Poniman, salah seorang pasien.

Acara yang dilaksanakan di Klinik RBG RZ yang terletak di Jl. Setia Budi No.46 Medan ini berjalan dengan lancar. “Ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan sebagai bentuk kerjasama kami dengan pemerintah dalam upaya kesehatan masyarakat”, ujar Branch Manager Klinik RBG RZ, Hariyanty Thahir, SKM.

Klinik RBG RZ yang berdiri sejak 2008 ini merupakan Klinik yang melayani persalinan (24 jam), pengobatan umum, ambulance gratis, dan pembinaan kesehatan masyarakat berupa promotif dan preventif di beberapa daerah binaan. “ Masyarakat silakan datang untuk menikmati layanan kami baik untuk pengobatan maupun layanan ambulance”, terang Hariyanty lagi.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi