KLINIK PRATAMA RUMAH BERSALIN GRATIS BAGIAN SOLUSI KESEHATAN MASYARAKAT

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis RZ hadir untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu untuk dapat mengakses layanan kesehatan secara gratis. Meski dari pemerintah sudah menggalakkan program jaminan kesehatan bagi masyarakat, Klinik Pratama RBG RZ akan terus menjadi bagian mitra pemerintah memberikan fasilitas kesehatan tanpa bayar. Klinik Pratama RBG RZ tidak hanya hadir di Kota Bandung, tetapi hadir di beberapa kota besar di Indonesia yaitu, Medan, Pekanbaru, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Yogyakarta, Semarang, Surabaya.

Klinik Pratama RBG RZ memang menjadi salah satu layanan kesehatan yang membebaskan pasiennya dari biaya apapun atas obat atau jasa medis yang didapatkan. Syaratnya mudah. Selain memang sakit, sedang mengandung, atau segera melahirkan, pasien haruslah warga kurang mampu (khusus kepesertaan member), untuk pasien bersalin gratis dengan kepesertaan jampersal merupakan masyarakat umum.

Sebutannya adalah mustahik atau orang yang berhak menerima zakat. Sebab, dana operasional Klinik Pratama RBG diambil dari dana zakat yang dihimpun dan dikelola oleh RZ. Klinik Pratama RBG RZ memang perwujudan dari misi RZ untuk ikut menekan angka kematian ibu dan anak di Indonesia.

Karena itu, meski gratis, Klinik Pratama RBG siap memberikan layanan prima kepada pasien. Mereka yang miskin tetap bisa mendapatkan layanan seperti orang mampu pada umumnya. Saat ini jumlah pasien yang datang ke RBG sudah cukup optimal.

Sepanjang tahun 2014 lalu, Klinik Pratama RBG telah melayani ratusan ribu penerima manfaat melalui beragam program seperti layanan bersalin gratis, klinik umum, siaga sehat, siaga posyandu dan layanan pengantaran ambulance gratis.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra dan pemerintah setempat yang telah turut berkontribusi dalam proses pembangunan dan peresmian Klinik Pratama RBG di Indonesia. Semoga dimasa mendatang, akan lebih banyak masyarakat yang terbantu melalui layanan Klinik Pratama RBG binaan RZ ini,” pungkas Efendi.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi