KLINIK RBG RZ GELAR PENYULUHAN KESEHATAN DI SDN 182 PEKANBARU

PEKANBARU. KLINIK RBG RZ GELAR PENYULUHAN KESEHATAN DI SDN 182 PEKANBARUKlinik RBG RZ Pekanbaru mengadakan penyuluhan kesehatan Pada hari Sabtu (19/03) di SD Negeri 182 Pekanbaru di jalan Pasir Putih No. 10 Pekanbaru dengan tema “Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”. Materi mengenai hal ini disampakan oleh PIC Klinik RBG RZ, Kurota Ayun.

Kegiatan ini diawali dengan Senam Sehat yang diikuti oleh seluruh guru dan Siswa SDN 182 Pekanbaru. Dijelaskannya, Perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah adalah kebiasaan atau perilaku positif dilakukan oleh setiap siswa, guru, penjaga sekolah, petugas kantin sekolah, orang tua siswa dan lain-lain dengan kesadarannya untuk mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya secara aktif dalam menjaga lingkungan sehat di sekolah.

Perilaku Hidup bersih dan Sehat itu dapat diterapkan di sekolah seperti: mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun, jajan di kantin sekolah yang sehat, membuang sampah pada tempatnya, mengikuti kegiatan olahraga di sekolah, menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan secara teratur setiap 6 bulan, bebaskan dirimu dari asap rokok, memberantas jentik nyamuk, buang air kecil dan air besar di jamban sekolah.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) perlu dilakukan di sekolah agar siswa, guru, penjaga sekolah, petugas kantin sekolah, orang tua siswa dan lain-lain terlindungi dari berbagai gangguan dan ancaman penyakit, sekolah menjadi bersih dan sehat sehingga meningkatkan semangat proses belajar – mengajar dan akhirnya meningkatkan prestasi belajar sekolah.

“Kegiatan penyuluhan kesehatan mengenai PHBS ini penting sekali dilakukan di setiap sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru agar anak bisa memahami dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah. Saya berterima kasih kepada tim Klinik RZ Pekanbaru yang telah datang ke SDN 182 Pekanbaru untuk memberikan penyuluhan kesehatannya di sekolah kami,” ungkap Drs. H. Kaharuddin, PLT Kepala sekolah SDN 182 Pekanbaru.

Newsroom/Tri Anwarudin
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi