KLINIK RBG RZ GELAR SOSIALISASI KEBERSIHAN DIRI DI SDN 182 PEKANBARU

KLINIK RBG RZ GELAR SOSIALISASI KEBERSIHAN DIRI DI SDN 182 PEKANBARUPEKANBARU. Hari Sabtu (21/05) Klinik Pratama RBG RZ Pekanbaru melakukan kegiatan Sosialisasi mengenai Kebersihan Diri di SDN 182 Pekanbaru Jl. Pasir Putih. Acara ini diawali dengan kegiatan senam bersama

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kalimat tersebut membenarkan pentingnya kebiasaan hidup bersih. Tidak hanya orang dewasa yang wajib menjaga kebersihan, anak-anak pun demikian.

Namun, mengajarkan kebiasaan itu kepada anak-anak tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terutama, jika anak tersebut masih sering melihat banyak orang dewasa yang dengan mudahnya membuang sampah di jalan.

Berbagai manfaat dari mengajarkan anak untuk membiasakan hidup bersih. Untuk efek jangka pendek, anak akan mengerti apa yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan diri. Anak pun bisa merasakan secara langsung, dengan selalu menjaga kebersihan diri dia akan lebih segar.

Sementara itu, dari sisi psikologis, akan membantu menumbuhkan rasa percaya diri anak, mengasah keterampilan motorik, dan memperbanyak pengetahuan soal kesehatan. Manfaat anak menjaga kebersihan ialah badannya yang selalu bersih dan tak mudah diserang penyakit.

“Anak yang sudah biasa membersihkan diri, umumnya juga akan bersih terhadap lingkungan. Dia tidak mau buang sampah sembarangan dan rajin bersih-bersih, minimal kamarnya. Namun, tetap harus diingat bahwa orang tua harus bisa memberikan teladan yang baik mengenai kebersihan anak.” ungkap Fitriani Mulyana, petugas Klinik Pratama RBG RZ Pekanbaru.

 

 

Newsroom/Fitriani Mulyana
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi