KLINIK SEHAT JICT GELAR SENAM IBU HAMIL

JAKARTA. Tim sehat Rumah Zakat cabang Jakarta Timur dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 48 bersama Klinik Sehat JICT menggelar senam untuk ibu hamil, Kamis (22/11). Untuk event kali ini senam hamilnya diselenggarakan di kolam renang.

Senam air untuk ibu hamil ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran secara umum,untuk memperkuat otot, menghindari sakit punggung, dan memberikan relaksasi.  Sebanyak 14 ibu hamil melakukan senam air ibu hamil di kolam renang Al-Azhar Jakarta Utara. Sebelum senam dimulai, bidan Mutingah memberikan penyuluhan seputar kehamilan kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dan terakhir senam dalam air yang dipandu oleh instruktur senam hamil.

Senam air ini berlangsung selama hampir 50 menit. Ibu-ibu hamil antusias mengikuti arahan dari instruktur, setelah senam air setiap peserta mendapatkan handuk kecil dan Pemberian Makanan Tambahan  untuk ibu hamil. “Sangat mengasyikkan mengikuti senam air ini, saya baru tahu ada senam air untuk ibu hamil, semoga tidak hanya sekali saja diadakan kegiatan ini, terima kasih Rumah Zakat,” ujar Selpiyana, salah satu peserta senam ini.***

Newsroom/Dewi Marini
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi