[:ID]KODAM SILIWANGI III GANDENG RUMAH ZAKAT ACTION PERANGI VIRUS COVID-19 DI KOTA BANDUNG[:]

[:ID]BANDUNG (26/3/2020) – Semakin menjangkitnya wabah Virus Covid-19 di Indonesia salah satunya di wilayah Jawa Barat khususnya di Kota Bandung membuat sejumlah masyarakat resah akan tertular virus ini. Terlebih virus ini telah memakan korban jiwa.

Mengantisipasi meluaskan penularan virus ini di Jawa Barat. Kodam Siliwangi III berkerjasama dengan Rumah Zakat Action mengegelar aksi penyemprotan disinfektan di Kota Bandung.

Sebelum melaksanakan aksi penyemprotan, Tim Rumah Zakat Action bersama anggota Kodam Siliwangi III menggelar apel siaga Covid-19 di Jl. Aceh No.69, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kemudian sekitar pukul 10:00 WIB, tim gabungan langsung turun ke lokasi pertama yakni di Taman Lalu Lintas Kota Bandung untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari area  bermain anak-anak, bagian dalam taman, hingga bagian belakang taman.

Rencanya kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari (26, 27, 28 Maret 2020). Dalam aksi ini Rumah Zakat Action menerjunkan 11 orang relawan, 2 unit mobil ambulance dan 1 mobil logistik.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi meluasnya wabah virus Covid-19 sehingga kedepannya tidak ada lagi korban yang terjangkit akibat wabah Virus Covid 19 ini” ujar Herlan Wilandariyansyah, Koordinator Relawan Rumah Zakat Action

Newsroom

Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia