KOMITMEN RZ BERSAMA BNN LINDUNGI REMAJA DARI BAHAYA NARKOTIKA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. RZ bersama CSF menjalin sinergi dengan Badan Narkotika Nasional dalam upaya melindungi generasi remaja dari bahaya narkotika. Menjadi komitment RZ untuk membina masyarakat khususnya remaja agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkotika yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama antara CSF, RZ dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pada hari Jumat (13/03) perwakilan RZ berkunjung ke kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat yang disambut dengan baik oleh Brigjen Pol Drs. Anang Pratanto selaku ketua BNNP Jabar. Penyalahgunaan narkotik telah menjadi masalah serius, di dunia pengguna narkoba tercatat sebanyak 315 juta orang angka ini didasarkan pada World Drug Report 2013 dan berdasarkan survei nasional penyalahgunaan narkoba pada 2011, angka prevalensi atau pengguna di Indonesia sebesar 2,2 persen atau 4,2 juta orang.

dalam kesempatan tersebut, RZ bersama 20 orang remaja SMP yang merupakan duta program care for teens, mendapat wawasan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika. Muhammad Salman Al Bana salah satu siswa yang mengikuti kunjungan ke BNNP berpendapat, “BNNP memberikan kesempatan kepada kami untuk belajar banyak tentang narkoba, dan kesempatan untuk bertanya apa yang dimaksud dengan narkoba, ganja, dan obat-obatan terlarang”.

“Setelah mengikuti materi saat kunjungan kami telah mendapatkan ilmu yang sangat berguna dan merasa penting untuk memberitahu kepada teman-teman mengenai bahaya narkoba.” papar Aisyah Syahidah kelas VII SMP Juara Bandung.

Penting bagi kita untuk melindungi diri dari bahaya penyalahgunaan narkotika diantaranya dengan cara mengetahui fakta-fakta tentang narkoba termasuk akibat-akibat yang di timbulkan oleh barang-barang haram tersebut. Selektif dalam memilih teman, dan melakukan berbagai kegiatan yang positif.***

Newsroom/Cita Sehat Foundation
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi