KOMUNITAS MUSLIM GOSOWONG DAN RZ BANTU PETANI KELAPA DI HALMAHERA UTARA

RZ LDKO CilegonHALMAHERA. (14/01). Komunitas Muslim Gosowong menggulirkan program bantuan wirausaha dengan memberikan modal kepemilikan sapi kepada 12 KK di Halmahera Utara. Hal ini bertujuan untuk membantu warga muslim yang tinggal di Desa Togoliua, Kecamatan Tobelo Utara, Halmahera Utara.

Warga Muslim di Desa Togoliua ini berprofesi sebagai petani kelapa. Kendala yang dihadapi adalah sulitnya transportasi untuk mengangkut kelapa dari kebun ke jalan raya atau penjual untuk diolah menjadi kopra. Selama ini petani kelapa terbiasa menyewa gerobak sapi untuk mengangkut hasil panennya. Namun harga sewa yang sangat mahal yaitu sebesar Rp 3.000.000,- dalam sekali panen membuat petani kelapa menjadi merasa keberatan dan tidak bisa menabung keuntungan dari panennya. Hal ini membuat para petani tidak bisa lepas dari pinjaman dari para rentenir di desa tersebut.

Bantuan dari Komunitas Muslim Gosowong hadir sebagai solusi bagi 12 KK di Desa Togoliua. “Harapan kami dengan adanya bantuan Paket Sapi Gerobak dari RZ dan kaum Muslimin Gosowong ini dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan mampu mengurangi beban dan waktu pekerjaan kami selaku petani yang ada di Desa Togoliua.Terima kasih RZ dan saudara-saudara Kaum Muslimin Gosowong“ , Ungkap Mufti Karim setelah menerima hibah Gerobak dan sapi dari RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Halmahera

Tags :
Konfirmasi Donasi