KOMUNITAS SEPEDA SEBAR KORNET SUPERQURBAN

BANDUNG. Di penghujung tahun menjelang tahun baru baru 2012, Rumah Zakat dan komunitas sepeda Jejak Adventure Bandung melakukan kegiatan sebar kornet Superqurban, Jumat (30/12). Kegiatan ini dilakukan secara marathon dari Bandung hingga Pangandaran Kabupaten Ciamis.

Tidak kurang dari 30 pegiat sepeda membawa serta 400 kaleng kornet, dari Bandung melintasi wilayah Garut, Tasikamalaya selatan hingga pantai Pangandaran. Sepanjang perjalanan mereka singgah di setiap kampung yang dinilai layak menjadi penerima manfaat kornet Superqurban. Mulai dari perkampungan nelayan, petani kelapa, hingga penduduk kampung yang ada di pedalaman Jawa Barat bagian Selatan berkesempatan menikmati daging kurban yang dikalengkan ini.

“Kegiatan touring sepeda ini bukan sekedar berwisata dan berpetualang biasa, tapi kami ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dengan aksi sosial ini, hingga dengan kegiatan seperti ini ada kepuasan tersendiri saat memberikan paket kornet Superqurban bagi yang membutuhkan,” tutur koordinator Jejak Adventure Asep Irawan. Selain di wilayah tersebut, seminggu sebelumnya para penggiat sepeda ini juga menyebarkan kornet Superquban di Bandung Utara.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi