KONTRIBUSI RELAWAN RUMAH ZAKAT DALAM AKSI BALIK PAPAN CLEAN UP

BALIKPAPAN. Tragedi terbakarnya tali pengikat Inflatable Life Raft (ILR) MV Ever Judger di perairan Teluk Balikpapan menyebabkan Bahan bakar kapal ini tumpah dan mencemari perairan di area teluk Balikpapan. Akibat kejadian ini 2 kapal nelayan terbakar 1 kapal tengker terbakar dan 5 orang menjadi korban. Hingga saat ini (05/04) tumpahan minyak masih terlihat penuh di area perairan Teluk Balikpapan.

Relawan Rumah Zakat pada (04/04) bergabung bersama 43 komunitas di Balikpapan untuk melakukan kegiatan “Balikpapan Clean UP”. Dalam kegiatan ini para relawan dengan gotong royong membersihkan minyak yang mencemari area sekitaran Teluk Balikpapan dan pesisir dengan menggunakan gayung, Selain itu relawan Rumah Zakat juga menyediakan peralatan aksi seperti sarung tangan, masker dan hand sanitazer untuk paeserta aksi.

“Bau menyengat serta pemandangan yang sangat kotor terlihat di area pemukiman warga pesisir Teluk Balikpapan, oleh karena itu kami berkontribusi untuk membantu dalam Aksi ini” ujar Relawan Rumah Zakat, Syaiful Anwar.

Aksi ini pun mendapatkan apresiasi positif dari Rahmat Masud, Plt Walikota Balikpapan, karena telah berkontribusi dalam menjaga kelestarian serta keindahan Kota Balikpapan.

“Ucapan terimakasih yang sebesar besarnya saya sampaikan atas kontribusi yang luar biasa terhadap kepedulian menjaga kebersihan Teluk Balikpapan. Semoga sinergi ini selalu terjaga dalam keadaan apapun baik senang maupun sedih,” ujar Rahmat.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi