KOPERASI SAMPAH HADIRKAN KAMPUNG GREEN AND CLEAN DI JETIS WETAN

SURABAYA. Banyak sampah menumpuk di rumah? Jangan asal buang sembarangan, siapa tau sampah bisa mendatangkan duit buat anda. Seperti yang telah dilakukan warga RT 4, RW I, Jetis Wetan, Surabaya beberapa tahun terakhir ini. Setiap minggunya warga menyetor sampah untuk ke koperasi sampah yang dibentuk secara mandiri. Sebagai gantinya, koperasi sampah akan menambahkan nominal simpanan untuk warga tersebut. Tentu saja kehadiran koperasi sampah ini menjadi penyemangat tersendiri bagi warga untuk semakin disiplin memilah sampah.

Gut Cahyono, Member Relationship Officer (MRO) Integrated Community Development (ICD) Wonokromo mengemukakan Rumah Zakat ikut mendukung koperasi sampah ini dengan mengembangankan sarana dan prasarananya, diantaranya memperbaiki balai yang digunakan sebagai penampungan koperasi sampah.

“Berkembangnya koperasi sampah mengantarkan kampung ini masuk 500 besar kampung Green and Clean yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya,” ujar MRO yang genap sebulan menikah ini. Tak hanya itu, warga kini juga tengah gemar bertani jamur tiram yang lokasinya tak jauh dari koperasi sampah. ***

Newsroom/Rizky Hidayat
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi