KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DI SIDRAP

MAKASSAR. Warga Desa Wette’e, Kecamatan Pancalautang, Kabupaten Sidrap, Jumat (24/2) diserang angin puting beliung yang merusak ratusan rumah warga, dan 64 rumah diantaranya hancur sehingga yang tersisa tinggal puing-puing bangunan rumah saja.

Akibat dari peristiwa ini 215 warga, 26 di antaranya luka berat dan di rawat di Rumah Sakit Umum Sidrap. Korban lainnya mengalami luka ringan. Terdapat 4 warga yang meninggal dunia, dan 1 diantaranya adalah wanita yang telah hamil 7 bulan. Paska bencana tersebut, warga yang menjadi korban keganasan angin puting beliung membenahi puing-puing reruntuhan rumah mereka. Para warga di bantu oleh relawan Rumah Zakat, TNI, dan anggota Pramuka Kabupaten Sidrap untuk mengumpulkan sisa puing-puing rumah yang tertinggal. Relawan yang turun untuk membantu warga Wette’e sebanyak 5 orang.

Setelah bencana tersebut, para korban sangat membutuhkan beberapa jenis bantuan yang sangat mendesak, seperti tenda, selimut, tikar, makanan dan lainnya. Apalagi melihat cuaca yang sering hujan di daerah tersebut, banyak di antara warga yang terserang penyakit karena cuaca yang buruk itu.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Kontributor; Nur Hikma

Tags :
Konfirmasi Donasi