KORBAN BANJIR DI KAYEE LEE TERIMA BANTUAN

RZ Aceh Gelar Pengobatan Panca Banjir2BANDA ACEH. Rumah Zakat (RZ) Aceh menyaurkan bantuan sembako yakni 100 kilogram minyak goreng, 100 kilogram gula pasir, 100 botol susu anak, dan 100 bungkus biskuit untuk korban banjir di Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (12/11). RZ juga melakukan pengobatan kepada masyarakat gampong tersebut.

Alhamdulillah pengobatan gratis dan pembagian sembako berjalan lancar. Kami berharap masyarakat dapat beraktivitas kembali pascamusibah banjir beberapa waktu lalu,” kata Kepala Cabang RZ Aceh, Riadhi didampingi Ketua Divisi Kesehatan, Yasir Arafad. Untuk mengobati warga, pihaknya menurunkan tiga dokter, empat paramedis, dan 14 relawan.

Hasil pemeriksaan dokter, sebut Yasir, rata-rata warga mengeluh gatal-gatal, diare, dan sakit mata. Warga mendatangi posko kesehatan RZ Aceh untuk konsultasi dan pengobatan. Bantuan medis dan sembako ini, katanya, merupakan bantuan tahap kedua. Sebelumnya, RZ menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Sementara Riadhi menambahkan, bantuan yang telah diamanahkan kepada RZ Aceh, akan disalurkan segera dan tepat sasaran. Selain kepada warga Aceh Besar, pihaknya juga sudah menyalurkan 30 paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Leung Bata, Banda Aceh, yang diterima oleh Camat Leung Bata, Fadhil.***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Sumber http://aceh.tribunnews.com/2014/11/15/korban-banjir-di-kayee-lee-terima-bantuan

Tags :
Copyrights © 2017 All Rights Reserved by Rumah Zakat