KOREK JADI “YOUNG INSPIRE” DI KAMPUNG PARANG MAKASSAR

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. (18/06). Sinergisitas yang dibangun RZ bersama Cita Sehat Foundation kembali melaksanakan pembinaan terhadap remaja dalam program Care for Teen di wilayah binaan kampung Parang, kelurahan Tamalanrea Jaya, Makassar. Tidak hanya dilakukan di kampung parang, agenda yang rutin diselenggarakan 2 pekan sekali ini juga dilaksanakan di kampong Tallo.

Pada pembinaan kali ini, RZ memberikan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Bahtiar, Skep, Ners. Materi yang disampaikan adalah “Problem dan solusi remaja di sekolah dan dirumah”. Pada penyuluhan ini Remaja Kampung parang, mereka menyebutnya KOREK (Komunitas remaja kampong Parang) dibagi dalam 2 kelompok, selanjutnya diminta diskusi problem remaja yang ada dilingkungannya maupun yang terjadi pada mereka yang kini berada di usia 14-17 tahun an.

Lalu mereka menyampaikannya ke kelompok yang lain, setelah itu diminta kembali mendiskusikan solusi dari masalah yang mereka sampaikan. Anak-anak KOREK ini tampak antusias dengan cara belajar dan penjelasan dari Bahtiar, Skep, Ners. Dan mereka mau mengajak temannya yang lain untuk mengikuti kegiatan pada pekan selanjutnya, karena mereka merasa belajarnya menyenangkan dan tidak terlalu serius.

Lain halnya dengan remaja KOREK kampong parang, remaja kampong Tallo yang terletak di ICD Rappokallin sudah pernah di bawa ke acara pesta komunitas Makassar, mereka diperkenalkan dengan komunitas yang ada di Makassar, harapannya bias jadi motivasi untuk mereka dan menumbuhkan rasa percaya diri pada diri mereka. Sebelumnya mereka disebut sebagai Agent of Health. Dan kini kedua kelompok remaja ini di sebut sebagai Young Inspire.***

Newsroom/Erip Saeful
Makasar

Tags :
Konfirmasi Donasi