KORNET SIAGA PANGAN NUSANTARA PERTAMINA UNTUK KORBAN SINABUNG

pertamina-salurkan-kornet-siaga-pangan-nusantara-untuk-korban-sinabungMEDAN. Sehubungan dengan bencana erupsi gunung Sinabung, PT. Pertamina (Persero) bersama RZ melakukan penyaluran kornet Siaga Pangan Nusantara (SPN) di lokasi bencana Gunung Sinabung dan sekitarnya. Project penyaluran Kornet Siaga Pangan Nusantara Pertamina ini berlokasi di 2 kecamatan di kabupaten Karo, yaitu desa Gung Pinto dan desa Kuta Mbelin, kecamatan Naman Teran dan kelurahan Gundaling II, Kec. Berastagi.

Adapun target Penerima Manfaat (PM) dalam penyaluran kali ini adalah warga masyarakat di sekitaran Gunung Sinabung yang terkena dampat Erupsi sejak tahun 2010 lalu. Program penyaluran kornet Siaga Pangan Nusantara ini dilaksanakan pada (25/11) hingga (26/11),

Gunung Sinabung yang mengalami erupsi sejak 2010 lalu memberikan dampak yang tidak ringan bagi warga di sekitarnya, lahan pertanian yang menjadi harapan masyarakat rusak akibat abu vulkani yang terus menerus menutupi lahan selama erupsi berlangsung. maka dari itu warga di desa tersebut memerlukan support gizi yang memadai.

Penyaluran kornet SPN ini dilakukan di Aula Masjid Gung Pinto dan juga di Kelurahan Gundaling II. Antusiasme dan kegembiraan masyarakat yang kebanyakan ibu-ibu dan anak anak menyambut kedatangan tim. Walaupun tidak sesuai dengan waktu yang direncanakan sebelumnya karena jarak tempuh yang sangat sulit, akan tetapi warga tetap setia menunggu hingga acara berakhir.

“Total jumlah penyaluran kornet di ketiga daerah tersebut sebanyak 798 kaleng dengan rincian Desa Gung Pinto dan Kuta Mbelin sebanyak 640 kaleng dan 158 kaleng di distribusikan ke kelurahan Gundaling II dengan total PM sebanyak 399 orang.” jelas Perdana P. Adikrishna selaku Project Monev RZ.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi