KORNET SUPERQURBAN UNTUK WARGA KP. CIREUNDEU DS. MEKARMUKTI

CIANJUR. Ekspedisi Superqurban digelar kembali pada Selasa ( 10/07) dengan destinasi ke Kp. Cireundeu Ds. Mekarmukti, Cianjur yang merupakan salah satu desa binaan Rumah Zakat.  Akses jalan menuju Kp. Cireundeu sangat sulit karena jalan yang berliku dan berbatu sehingga perjalanan kesanapun penuh tantangan.

Kp. Cireundeu di Huni sekitar 163 Jiwa, terdiri dari Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Lansia. Kondisi rumah di kampung ini mayoritas masih menggunakan anyaman bambu dan asbes selain itu karena lokasinya berada di perbukitan, cuaca sangat dingin.

Pendidikan Formal di kampung ini pun tidak ada sehingga mereka harus bersekolah di kampung tetangga Kp. Sinumbra, Kab. Bandung dan harus menempuh jarak 5 KM dengan berjalan kaki karena tidak ada transportasi umum, namun anak – anak masih bisa belajar BBTQ ( Bina Baca Tulis Qur’an ), Pendidikan Non formal yang di kelola oleh Rumah Zakat.

Di desa ini masyarakatnya hanya bisa merasakan daging ketika berlebaran oleh karena itu masyarakat sangat senang dengan adanya Ekspedisi Superqurban ini karena bisa merasakan daging selain di masa lebaran.

“Saya sangat berterima Kasih atas daging kornet Superqurban nya, masyarakat disini untuk makan daging hanya setahun sekali saat idul adha itupun hanya ada 1 kambing yang harus di bagi rata untuk 1 kampung ya walaupun sebenarnya tidak cukup namun tetap di Cukup-cukupkan, ” ujar pak Syaca ketua DKM Masjid Kp. Cireundeu.

Newsroom
Hermansyah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi