KPP YOGYA PEDULI PENDIDIKAN DAN KESEHATAN WARGA DLINGO

kpp-pratama-peduli-pendidikan-dan-kesehatan-warga-dlingoYOGYAKARTA. Pada (09/11) RZ bersama KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan pendidikan kepada 100 siswa di MI Al Islamiyah Dlingo, Bantul. Bentuk bantuan yang diberikan berupa santunan beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada seluruh siswa MI dan sebagian dari siswa sekitar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Selain menyalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan, KPP Pratama Kota Yogyakarta juga menyalurkan bantuan dalam bentuk layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga sekolah dan orang tua wali. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan oleh dokter, cek darah/cek metabolik, penyuluhan kesehatan oleh dokter, dll.
Pemeriksaan kesehatan tersebut dijalankan oleh tim medis RZ sebanyak 10 orang yang terdiri dari Dokter, Perawat, Rekam medis, Apoteker dan relawan medis.

Rangkaian acara terdiri dari sambutan pihak kepala sekolah, sambutan kepala KPP Pratama Kota Yogyakarta, penyerahan simbolis bantuan, dongeng motivasi untuk seluruh siswa, dan ditutup dengan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan.

Adapun kegitan tersebut rutin digelar RZ dan KPP Pratama Kota Yogyakarta per 3 bulannya, kerja sama antara RZ dan KPP Pratama Kota Yogyakarta sendiri sudah berjalan selama 2 tahun.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin tiga bulanan yang diselenggarakan oleh RZ melalui donasi dari karyawan KPP Pratama YPratama Kota Yogyakarta. Pemilihan lokasi mayoritas kita pilih di daerah pinggiran yang agak jauh akses dengan fasilitas kesehatan umum dan tingkat pendidikanya masih rendah.” jelas Warnitis, Branch Manager RZ Yogyakarta.

Newsroom/Warnitis
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi