KREASI POHON CITA CINTA MAMPU CERIAKAN ANAK JUARA SAAT PEMBINAAN

RZ LDKO CilegonCIREBON. Anak juara wilayah binaan Kesambi kembali mengikuti pembinaan rutin di Masjid Garmini pada hari Minggu (15/03) kemarin. Mereka disuguhi materi menumbuhkan motivasi meraih cita-cita dan mimpi. Tanzila selaku relawan RZ, mengkonsep binaan hari itu semenarik mungkin, dan mengajak anak-anak juara membuat pohon cita-cinta juara.

Pohon kecil yang hanya terbuat dari stereform dan ditempel kertas berwarna dengan diberi nama Pohon Cita Cinta Juara. Nama itu diambil karena pohon itu merupakan gambaran cita-cita anak juara yang akan dipersembahkan kepada SB Mart yang telah mendukung mereka dengan pemberian beasiswa.

Keceriaan dan semangat anak-anak begitu tampak terlihat saat mereka memotong, menempel dan menuliskan cita-cita serta harapannya secara begantian. Mereka pun menjadi semakin akrab satu sama lain. Tidak hanya itu, adik-adik pun semakin memahami pentingnya kerjasama, karena dalam pembuatan pohon tersebut dibentuk berkelompok.

“Saya rasa, sebagai mentor saya wajib mengetahui cita-cita dan harapan adik-adik yang saya bina, agar pembinaan yang saya berikan kepada adik-adik lebih terarah. Saya juga berharap, ketika adik-adik datang dan mengikuti pembinaan, itu tidak hanya sekedar mengikuti saja. Tapi, mereka juga menikmati, nyaman, sehingga setiap materi yang diberikan dapat diserap juga dapat diaplikasikan. Oleh karena itu sebisa mungkin saya buat pembinaan semenarik mungkin,” tutur Tanzila.

“Pembinaannya seru banget, bikin pohon. Terus aku buat dahan pohon dari sampul buku, diputer-puter kaya buat buntut, besok wisnu mau buat mobil mobilan sama teman-teaman disini.” ucap Bintoro, salah satu anak juara yang saat ini duduk di kelas IV sekolah dasar.

Tidak hanya Bintoro, Fatimah Azzahra juga merasa sangat senang bisa mengikuti pembinaan ini. “Mempunyai keluarga baru, dan ilmu baru pastinya. Pembinaannya pun sangat enarik, jadi ga jenuh. Terimakasih RZ dan SB Mart sudah memberikan beasiswa untuk kami, terus dukung dan bantu kami untuk meraih cita-cita kami,” pungkasnya.***

Newsroom/Tanzila
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi