KREASI SENI MUSIK MARAWIS ALA ANAK JUARA CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pusat Pengembangan Potensi Anak Juara binaan di Cilegon berusaha menekuni seni musik marawis. Marawis merupakan musik yang berasal dari timur tengah tepatnya dari Yaman, lagu-lagu Marawis awalnya identik dengan lagu-lagu keagamaan yang kental dengan puja-pujian kepada Sang Pencipta dan sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Dewasa ini musik Marawis mengalami berbagai perkembangan dan kombinasi baik dari penambahan alat musiknya maupun dari segi lagunya seperti yang dilakoni oleh grup Marawis Ash-Habul Kahfi RZ Cilegon yang setiap pekan latihan di Majlis Taklim Nurul Ilmi Link, Kuranji Taktakan Serang.

Grup yang dipimpin oleh Ustadz Syafei ini sudah mengkombinasi musik marawis sejak tahun 2010. Bukan saja lagu-lagu yang berbahasa Arab, lagu –lagu yang berhaluan band, dangdut, lagu sunda pun bisa dimainkan tentunya tidak semua lagu dipelajari melainkan dipilah-pilah hanya lagu-lagu yang positif saja yang dilatih.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah bisa memainkan banyak lagu, lagu band, dangdut, sunda”. Kata Syafei yang juga Koordinator wilayah pembinaan Taktakan.

Sementara itu, Agus Rohandi PIC P3A Marawis menghawatirkan karena belum adanya regenerasi para pemain Marawis digrupnya itu, namun Agus masih berusaha mencari bibit-bibit pemain marawis yang kelak menggantikan para seniornya.

“iya nih, sedang mencari anak-anak yang siap dilatih untuk regenerasi. jawabnya saat ditanya bagaimana regenerasi pemain marawis di Grup Ash-Habul Kahfi RZ Cilegon kemarin, Minggu (12/4).***

Newsroom/Arif Syaripudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi