KREATIVITAS ANAK JUARA MALANG

MALANG. Tahun Baru Hijriyah 1433 Minggu (27/11) Pembinaan Anak Juara di Sukun, Malang berlangsung begitu meriah dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Hari itu materi yang diberikan berupa praktek keterampilan dasar. Anak Juara laki-laki membuat kartu ucapan, sedangkan yang putri membuat puding.

Awal pertemuan seperti biasanya diisi dengan evaluasi amalan harian dan tes membaca alquran. Selanjutnya Anak Juara terlihat begitu antusias untuk membuat puding dan kreasi kartu ucapan. “Kreasi Puding ala Koki Cilik”, para peserta menyebutnya demikian. Kegiatannya bermacam-macam, mulai dari mencampur adonan di dalam panci, mengaduk adonan yang di panci di atas kompor, mengiris coklat, memisahkan putih dengan kuning telur sampai menghias puding.

Model yang dibuat ada tiga, yakni puding mangga dengan warna dasar hijau, puding ceria merah putih dan puding coklat-putih. Terlihat kepuasan di mata peserta ketika memakan puding yang sebelumnya berfoto dengan model yang mereka pilih. Berbeda dengan kelompok laki-laki, terlihat serius mengikuti petunjuk mentornya. Ada yang tidak jauh beda dengan contoh yang sudah dibuat tetapi adapula yang luar biasa kreativitasnya sehingga terlihat orisinal. Kartu ucapan sendiri terdiri dari tiga bentuk, yakni one side dengan sulaman waru, two sides dan zig zag.

Terdapat dua peserta yang menginginkan sesuatu yang mencolok, padahal sudah diingatkan mentornya “Dik diselesaikan dulu tulisannya, baru diglitter?” tetapi mereka tidak mengindahkan, mereka memberi lem rata di atas kartu lalu ditaburi glitter setelah itu diberi tulisan, akhirnya tak karuan jadinya. Mentor yang mengawasi menghela nafas dan geleng-geleng kepala. Namun, terlihat senyum di bibir Anak-anak Juara. Senyum kepuasan karena mereka sudah berhasil membuat puding dengan baik, serta kartu ucapan dengan indah. Sekitar pukul 12.00 WIB mereka pulang setelah sebelumnya menghabiskan puding yang telah mereka buat dan membawa kreasi kartu ucapannya masing-masing.***

Newsroom
/Selly Febrianti

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi