KUKMI UNTUK SUCIPTO

CIREBON. Rumah Zakat cabang Cirebon menggulirkan dana program KUKMI (Komitmen Usaha Kecil Mandiri) untuk salah seorang pelaku ekonomi di Kota Udang ini atas nama Sucipto yang beralamat di Kampung Kertasemboja RT 3, RW 15 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Selasa (14/2). Bantuan berupa santunan modal sebesar Rp 800 ribu ini rencananya akan digunakan untuk pengembangan usaha “Ayam Goreng “ milik Sucipto.

Meski statusnya sebagai duda tanpa anak ini, tidak menyurutkan usaha Sucipto untuk terus mengembangkan usaha yang dirintisnya beberapa tahun yang lalu. Dengan adanya bantuan permodalan dari Rumah Zakat ini, Sucipto akan membuka cabang usaha barunya dibidang kuliner yakni sebagai alternative usaha jual daging ayam potong yang beromset sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta rupiah per hari dengan keuntungan berkisar 40 ribu per harinya.

Usaha yang akan dibukanya ini sebagai alternatif usaha pokoknya yang bergelut di bidang penjualan daging ayam potong. Terkadang penjualan ayam potongnya dalam sehari masih tersedia sisa daging yang belum terjual, oleh karenanya dengan membuka usaha kuliner berupa “Ayam Goreng” ini harapannya bisa meminimalisir resiko kerugian usahanya.***

Newsroom/Budi Aryanto
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi