KULIAH UMUM BERSAMA GUBERNUR JABAR

BANDUNG. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap setelah lulus dari Program Pemuda Mandiri (PPM), 150 pemuda Jabar dapat membangun desa-desa mandiri. Apalagi saat ini Jabar telah memiliki model desa unggulan yang berkualifikasi mandiri. Hal itu disampaikan Heryawan saat memberikan kuliah umum di YPI Nuruzzaman Jln Cilengkrang 1 Pasir Angin Kec. Cilengkrang Kab. Bandung, Minggu (31/1).
 

“Meskipun pendidikan di PPM hanya3 bulan, namun bila dilakukan dengan penuh tekad dan usaha insyaAllah akan berhasil,” ujar Heryawan. Dalam paparannya dia selalu mengingatkan pentingnya kemajuan desa karena menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan suatu daerah, yang tentunya dikerjakan oleh para pemuda.

“Pemuda itu harus kuat aqidahnya, moralnya,dan hartanya. Jangan tergantung dengan fasilitas yang diberikan pemerintah karena dikhawatirkan akan mudah terlena. Yang pasti pemuda itu harus mandiri dengan mengoptimalkan yang ada,” kata Heryawan.

Sudah dua minggu para pemuda dari berbagai daerah di Jabar tersebut mengikuti PPM. Mayoritas peserta berasal dari pedesaan yang mempunyai lahan garapan untuk pertanian karena memang diproyeksikan untuk bidang agro. Selama masa pendidikan, peserta diberi materi Character Building, Entrepreneurship dan Hard Skil, juga kegiatan keagamaan. Gubernur juga akan mengapresiasi peserta yang berprestasi. Sebanyak lima pemuda terbaik di sini akan diberi beasiswa kuliah gratis dari Pemda Jabar.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi