KUMPARAN DAN RUMAH ZAKAT KOLABORASI EDUKASI MARYARAKAT

JAKARTA. Kumparan merupakan platform media kolaboratif Indonesia sebagai wadah membaca , berbagi informasi dan berita. Kumparan hadir sebagai media dengan dukungan teknologi terkini. Sedangkan Rumah Zakat adalah lembaga Filantropi berbasis pemberdayaan yang mempunyai jaringan di Indonesia dan luar negeri.

Dalam rangka mensosialisasikan program ZIS (Zakat Infaq Sedekah), berbagai aksi sosial, dan juga qurban Rumah Zakat menjalin kerja sama dengan Kumparan.com. Pada (11/08) berlangsung penandatangan MOU antara Rumah Zakat dan Kumparan.com yang berlangsung di kantor kumparan.com.

Dalam sambutannya Arifin Asydad, Editor in Chief Kumparan menyampaikan makna istimewa dari bulan ini. “Bulan Dzulqaidah ini bulan yang istimewa, karena didalamnya kaum muslimin akan menyambut hari raya Idul Adha dan mempersiapkan ibadah qurban sebagai pembelajaran untuk meningkatkan pengorbanan dalam kebaikan. Selain itu bulan ini juga bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.” Ungkapnya.

Arifin melanjutkan, “Kerja sama ini didasari semangat pengorbanan dalam meningkatkan kontribusi kepada Indonesia. Kumparan sebagai platform media kolaboratif tentunya menyambut baik kolaborasi dengan Rumah Zakat sebagai media partner dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menunaikan Zakat , berbagi dan berkurban” imbuhnya.

Di samping itu, Irvan Nugraha selaku Chief Marketing Officer Rumah Zakat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan untuk berkolaborasi dengan kumparan.com. “Dukungan kumparan.com akan sangat membantu dalam mensosialisasikan zakat dan ibadah kurban.” Kata Irvan.

“Rumah Zakat dalam ibadah qurban ini mempunyai program Superqurban. Ibadah qurban yang mana daging kurban tersebut diolah menjadi kornet dan rendang yang memberikan kemanfaatan sepanjang tahun. Rumah Zakat saat ini membina 1081 Desa Berdaya. Dalam penyalurannya kornet dan rendang Superqurban ini menjadi sarana untuk mendekatkan penerima manfaat terhadap program pemberdayaan berkelanjutan yang dilakukan di Desa Berdaya.” Pungkas Irvan.

 

 

Newsroom/Ria Arianti
Jakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi