KUNJUNGAN ANAK JUARA DI TAMAN MARGASATWA

SEMARANG. Anak Juara Semarang berkunjung di Taman Marga Satwa Mangkang Semarang, Minggu (13/12). Di ransel mereka telah siap bekal makanan, minuman, dan alat tulis. Bersama senyum cerianya mereka kenakan baju terbaiknya untuk berkunjung ke tempat yang mungkin baru hari ini mereka datangi. Hari itu mereka melaksanakan kegiatan “Minggu Ceria” mereka mengunjungi Taman Marga Satwa Mangkang Semarang. Ada 30 Anak Juara yang mengikuti event ini.

Dalam kunjungan di lokasi ini digelar berbagai  game, seperti “Kaki Gajah” Permainan ini dimainkan semua anak dalam kelompok, dengan semua anak berderet ke samping, kemudian kaki tiap anak yang satu diikat dengan kaki teman sebelahnya, kemudian setelah tanda mulai dibunyikan mereka harus berjalan bersama.

Pertandingan berlangsung seru, beberapa terjatuh, ada yang pakai cara diseret-seret, ada yang menggunakan cara mengatur posisi yang tengah anak yang posturnya lebih kecil sehingga ketika jalan diangkat oleh sampingnya, ada pula yang menggunakan cara melompat-lompat. Luar biasa keceriaan para peserta. Setelah game selesai para peserta beristirahat, mereka duduk dan makan bersama dengan bekal yang telah mereka bawa masing-masing, mereka makan bersama beralaskan tikar.

Setelah kegiatan itu,  semua anak di pandu oleh seorang dokter hewan bernama Ani, memaparkan kondisi dan informasi tentang satwa yang ada di kebon binatang Mangkang tersebut. Dalam kunjungan itu para peserta melakukan penelitian terhadap satwa, mereka berjalan beramai-ramai dengan masing-masing memegang alat tulis ditangan, Anak Juara antusias dan membaca setiap tulisan yang tertera tersebut.***

Newsroom/Kustina
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi