KUNJUNGAN BEATTY SECONDARY SCHOOL OF SINGAPORE KE SD JUARA

YOGYAKARTA. Komitmen Rumah Zakat untuk menjadi Lembaga filantropi Internasionl mulai menampakkan bentuknya. Dengan menjaring seluruh potensi tidak hanya di dalam negeri namun juga hingga ke luar negeri. Salah satunya pada hari Kamis (31/5) sekolah setingkat SMP di Singapura, Beatty Secondary School (BSSS), mengadakan kunjungan ke SD Juara Yogyakarta, sekolah gratis berkualitas binaan Rumah Zakat.

Kunjungan ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian program study tour BSSS  ke Indonesia. Acara diawali dengan kegiatan observasi langsung kegiatan belajar mengajar yang ada di SD Juara Yogyakarta. Hari itu merupakan hari yang penuh keceriaan, karena pada hari itu “Anak anak Juara” mendapat bingkisan sepatu sekolah dari donatur beserta perlengkapan olahraga untuk sekolah. Dan sebagai ungkapan terimakasih Anak-Anak Juara menampilakan performance mereka dalam bentuk tarian tradisional, kreasi lagu dimana lagu lagu yang mereka nyanyikan merupakan lagu lagu yang khusus disiapkan untuk pembuatan album mereka.

Album yang bertajuk “Mandiri” ini akan segera diluncurkan. “Ini adalah upaya sekolah untuk mewadahi bakat dan potensi anak anak sekaligus latihan berkegiatan yang mengahasilkan secara financial”, demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta, Budi Hadiastuti,S.Pd.

Meskipun dilaksanakan dalam ruangan yang penuh dengan kesederhaan, acara ini berlangsung dengan  penuh keakraban dan kehangatan. Dan di puncak acara, setelah dari Beatty Secondary School menyampaikan pesan dan kesan, baik dari BSSS maupun SD Juara saling bertukar hadiah. Dari SD Juara sendiri menyerahkan lukisan bertema “budaya”hasil karya Anak Juara, Rahma Efrita, yang sering menjuarai lomba lukis  kepada BSSS yang diwakili oleh Ibu Narishama Sidiq. Dari BSSS secara simbolis menyerahkan hadiah berupa sepatu, alat olahraga dan buku pelajaran yang diwakili oleh Mukhlis dan Rahma Hani, dua siswa kelas 3 SD Juara Yogyakarta.

Kunjungan ini sekaligus juga menjadi momen peluncuran program “Sekolahku Hijau” di SD Juara Yogyakarta, ditandai dengan penanaman pohon oleh Ibu Narishama Sidiq dan juga Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta.  Program ini dimaksudkan agar sekolah dengan lahan seminim apapun tetap harus mempertahankan adanya ruang terbuka hijau sebagai penyeimbang udara di lingkungan sekitar sekolah untuk menciptakan kondisi yang sehat demi tumbuh kembang dan kenyamanan seluruh warga sekolah. Kunjungan ini diharapkan dapat menguatkan persahabatan antara SD Juara Yogyakarta dengan Beatty Secondary School Singapore dan akan bisa terus dilanjutkan dalam dalam bentuk kegiatan yang lainya.***

Newsroom/Dony Nur Rakhman
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi