KUNJUNGAN KE KOPERASI SWADAYA MASYARAKAT CIMAHI TENGAH

CIMAHI. Demi mewujudkan pemberdayaan potensi lokal yang mandiri, maka perlu sinergi berbagai pihak dan melibatkan peran swadaya masyarakat yang baik dan kooperatif menuju tahap komunitas masyarakat mandiri dalam sebuah wilayah pemberdayaan.

Dengan semangat pemberdayaan menuju komunitas mandiri, maka Rumah Zakat Cabang Cimahi diwakili  Rahmadian dan Kusnadi dari Div.Pemberdayaan Masyarakat berkunjung ke koperasi hasil swadaya masyarakat di Cimahi tengah yang berbadan hukum, Selasa (10/5). “Koperasi melati ini adalah murni hasil dari swadaya masyarakat yang ingin mandiri dari segi ekonomi dan perlu adanya sinergi dengan lembaga lain seperti Rumah Zakat. Yang mempunyai visi yang sama yaitu menciptakan kemandirian masyarakat,” ujar Hanawati selaku Kepala Koperasi.

Dalam pertemuan ini pun dijelaskan bagaimana konsep Rumah Zakat dalam memberdayakan masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi menjadi pasif dan menjadi sebuah komunitas produktif dalam berkarya. “Proses pendampingan yang berkesinambungan menjadi cara yang efektif agar semua keluarga binaan Rumah Zakat menjadi mandiri,” ujar Rahmadian. ***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi