KUNJUNGAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL KE SMK PETERNAKAN JUARA

KUNJUNGAN MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL KE SMK PETERNAKAN JUARASUBANG. Pendidikan sejatinya sebagai sarana pembentukan karakter berakhlak dan berbudi pekerti baik. Proses pendidikan mesti selaras antara nilai-nilai kecerdasan dan nilai-nilai keagamaan. Majlis Taklim Telkomsel (MTT) melalui Rumah Zakat (RZ) bersinergis dalam program bantuan operasional SMK Peternakan Juara sebagai bentuk kepedulian MTT terhadap pendidikan. Sekolah yang diresmikan sejak bulan Juli 2014 ini berlokasi di desa Tenjolaya kecamatan Kasomalang Subang.

SMK Peternakan Juara juga merupakan sekolah menengah kejuruan pertama yang dibina RZ dalam segi pengelolan dan perencanaan beserta kurikulum dan para pengajarnya. SMK Peternakan ini berkonsep boarding school dengan tujuan untuk memberikan pendidikan agrobisnis kepada para 65 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Terkait pembelajaran di SMK Peternakan MTT ini, Ipik Taufik Ismail selaku Kepala Sekolah SMK Peternakan Juara menjelaskan bahwa para siswa lebih dituntut untuk mengedepankan aspek skill peternakan dengan bobot 70% praktek dan 30% teori. Sehingga para siswa sudah diperkenalkan dengan dunia kandang, mulai dari penanganan ternak, mengelola pakan, pengelolaan kandang, sampai pemotongan hewan qurban.

Kunjungan MTT kali ini dalam rangka meninjau keadaan dan progress management SMK Peternakan Juara MTT yang seluruh pendanaanya bersumber dari zakat. M Fathoni Yasin sebagai ketua MTT Pusat sekaligus General Manager Telkomsel Jakarta, menghimbau supaya regional MTT Jabar bisa terus memantau perkembangan dan kemajuannya, baik dari segi regulasi kebijakan, kualitas, fasilitas, dan lain sebagainya.

Newsroom/Rovi
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi