KUNJUNGAN MOBIL JUARA DI DAERAH KAPLINGAN SOLO

RZ_MObil JUararesize kaplingSOLO. Hari mulai beranjak senja saat Mobil Juara merapat untuk parkir ke halaman Masjid Nurul Huda, Desa Kaplingan, Kecamatan Jebres, Kota Solo pada hari Senin (15/7). Tak beberapa lama kemudian adzan Asyar berkumandang melalui ujung pengeras suara masjid-masjid. Setelah sholat para santriwan-santriwati mulai berdatangan untuk menimba ilmu di TPA Nurul Huda, Kaplingan, Jebres. Ada 85 anak-anak memenuhi serambi masjid.

Desa Kaplingan merupakan salah satu kawasan yang cukup padat penduduk di pinggiran kota Solo, dengan ekonomi menengah ke bawah dan mayoritas bekerja sebagai buruh. Anak-anaknya pun cukup antusias untuk ikut kegiatan TPA walau menurut salah seorang pengajar TPA, tahun ini berkurang jumlahnya karena biasanya sampai 150 anak yang ikut TPA.

Pada kunjungan Mobil Juara kali ini, para santri diajak menyimak dan bedah film tentang kisah Nabi Yunus bin Matta a.s. Para orang tua santri dan ustadz-ustadzah begitu antusias menyimak  film dan penjelasan dari penanggung Mobil Juara. Acara semakin meriah saat diadakan pembagian doorprize terkait film dan pengetahuan Islam.

Usai menonton film, begitu pintu Mobil Juara dibuka maka buku, game, puzle pun langsung diserbu antusias anak-anak, orang tua santri dan ustadz-ustadzah. “Adanya kunjungan Mobil Juara dari Rumah Zakat sangat bermanfaat dan membantu anak-anak TPA Nurul Huda sebagai selingan diantara rutinitas TPA sehingga menambah anak-anak untuk lebih semangat ber-TPA. Diharapkan hal tersebut dapat terus berlangsung terus-menerus,” ujar ustadzah TPA Nurul Huda, Luluk Sholihah.***

Newsroom/Lilik Purwanto
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi