KUNJUNGAN MOBIL JUARA KE PAUD PERINTIS HARAPAN DAN SDI NURUL ISLAM

JAKARTA TIMUR. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Rabu, (2/5) Mobil Juara mengunjungi 2 sekolah yaitu PAUD Perintis Harapan, dan SDI Nurul Islam di daerah Pulo Jahe, Cakung. Kunjungan untuk pertama kalinya Mobil Juara ke PAUD Perintis Harapan ini mendapat sambutan yang hangat dari anak-anak usia 3 hingga 5 tahun lebih yang sekolah di PAUD tersebut. Dalam kunjungan kali ini tim Mobil Juara menggulirkan games interaktif dan pemberian hadiah.

Anak-anak sangat senang menikmati acara ini hingga mereka bernyanyi bersama. Setelah itu anak-anak bermain bebas dengan permainan edukatif yang disediakan oleh tim Mobil Juara, ada beberapa anak yang dibacakan buku cerita dalam bahasa Inggris oleh Non Formal Education Jakarta Timur, dan mereka pun ada pula yang membaca buku itu sendiri.

Setelah itu Mobil Juara melanjutkan kunjungannya ke SDI Nurul Islam. Sekolah ini mempunyai kekhususan yaitu sebagai sekolah anak jalanan. Keberadaan sekolah ini mendapat dukungan Rumah Zakat melalui Program Kesejahteraan Sosial Anak ( PKSA) yang digulirkan bersama Kemensos RI. Siswa-siswa sekolah juga ikut serta dalam games interaktif yang disampaikan oleh tim Mobil Juara, mulai dari kelas 2 hingga kelas 5.

Mereka sangat antusias dengan adanya kunjungan ini dan tim Mobil Juara pun memberikan hadiah bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan seputar mata pelajaran mereka. Acara pun kemudian dilanjutkan oleh para siswa dengan  membaca buku yang ada di Mobil Juara serta diakhiri dengan permainan edukatif seperti catur, congklak dan lain-lainnya secara pergroup dan bergantian.***

Newsroom/Ernawati
Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi