KUNJUNGAN MOBIL SEHAT PGN DI DESA KASAI

RZ_Pengambilan ObatPALEMBANG. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat menggelar aksi siaga Sehat di Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Senin (10/6). Kunjungan kali ini menggelar beberapa aksi yaitu: pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di balai desa sekaligus rumah Kepala Desa Kasai pada hari Senin. Aksi ini dilaksanakan pada hari Senin karena bertepatan dengan Pasar Mingguan atau kalangan di desa ini, sehingga cukup ramai warga desa yang hadir.

Mobil Sehat PGN Palembang membawa tim kesehatan sebanyak 16 orang yang terdiri dari: 2 dokter umum, 2  dokter gigi, 2  perawat, 1 bidan, 1 apoteker, 5 relawan, 1 penanggung jawab, dan 2 driver. Total Penerima Manfaat yaitu sebanyak 188 orang. Aksi ini cukup menarik perhatian warga karena kebanyakan warga turut berpartisipasi setelah pulang dari pasar Penyuluhan dengan tema Prilaku Hidup Bersih dan Sehat juga dilakukan di desa ini dikahir penyuluhan dilakukan sesi tanya jawab, bagi warga yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan doorprize. Setelah penyuluhan dilanjutkan dengan layanan Mobil Sehat PGN. Layanan yang diberikan yaitu pengobatan umum, pengobatan gigi, pemeriksaan ibu hamil (USG), pemeriksaan bayi dan balita, serta PMT. “Pertama saya merasa cemas karena pernah jatuh, tetapi setelah diperiksa lega karena tidak terjadi apa-apa pada calon bayi saya,” ungkap seorang pasien USG.

“Saya juga senang karena baru tahu jika ada kemungkinan anak saya kembar. Semoga sukses PGN dan Rumah Zakat,” ujar Ida (20). Keluhan warga Desa Kasai pun beragam, seperti darah tinggi, pegal-pegal, gangguan saluran pencernaan, gangguan pernapasan, kurangnya nafsu makan dan sebagainya. Meskipun kebanyakan dari warga adalah buruh penyadap karet dan bertani tetapi mereka cukup antusias untuk mengikuti aksi. Aksi Mobil Sehat PGN di Desa Kasai berjalan lancar hingga selesai.*** Newsroom/Kandri Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi