KUNJUNGAN MOJU ADIRA INSURANCE – RZ CERIAKAN SDN KERANGGOT

KUNJUNGAN MOJU ADIRA INSURANCE - RZ CERIAKAN SDN KERANGGOTCILEGON. Berdasarkan data dari Departemen Pendidikan Nasional tahun 2008, jumlah sekolah yang memiliki perpustakaan: 32% di tingkat SD, 63,3% di tingkat SMP dari 64.000 desa yang ada di Indonesia, dan ternyata yang mempunyai perpustakaan hanya 22%. Jumlah unit perpustakaan di berbagai departemen dan perusahaan baru sekitar 31%. Data Badan Penelitian dan Pengembangan Perpustakaan Nasional: minimnya fasilitas perpustakaan, ditambah jauhnya akses dan kurangnya informasi perpustakaan, terkadang membuat anak-anak malas datang ke perpustakaan.

Program Mobil Juara (Moju) dari RZ Cilegon merupakan program hasil kerja sama antara RZ dan Perusahaan Adira Insurance Syari’ah. Dengan hadirnya Moju Adira Insurance – RZ dengan program mobil perpustakaan keliling tersebut, telah berhasil memberikan nuansa perpustakaan yang menarik. Program Moju Adira Insurance – RZ berupa kendaraan mobil yang didesain untuk mobile dan bisa menghadirkan nuansa pembelajaran yang atraktif, terdiri dari buku, audio visual, serta komputer yang terhubung ke internet.

Pagi tadi, Senin (09/05) Moju Adira Insurance – RZ mengunjungi SDN Keranggot di Jl. Keranggot Kel. Sukmajaya Kec. Jombang Kota-Cilegon. Sekolah ini terletak di area pasar Cilegon. Antusiasme siswa SDN Keranggot begitu dirasakan oleh tim Moju saat tiba di lokasi.

Keseruan kegiatan yang dihadirkan oleh tim yaitu mendongeng, menonton film edukasi, lomba menggambar, permainan dan lain sebagainya. Namun di sela-sela kegiatan tersebut siswa SDN Keranggot tidak lupa membaca buku di mobil perpustakaan.

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa berbagi keceriaan dan mengedukasi anak-anak,” begitu ungkap Iroh Basiroh sebagai PIC Moju Adira Insurance – RZ.

Syafira Febriani Salah satu siswa SDN Keranggot juga turut merasakan keceriaan saat mampu menjelaskan isi buku, “Alhamdulillah, saya bisa menceritakan buku yang saya baca. Bukunya bagus! Terima kasih kepada Moju Adira Insurance – RZ yang sudah memberikan hadiahnya, nanti kunjungan lagi ya,” tutur Syafira senang.

Newsroom/Abdurrohim
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi