KUNJUNGAN MR MARTON DI SD JUARA SEMARANG

SEMARANG. SD JUARA SEMARANG kedatangan tamu yang bernama Mr Marton Unyadi Senin (26/3). Dia berasal dari  Hungaria, di Indonesia ia mengenalkan dirinya dengan nama Martono Hariyadi, usianya baru 25 tahun. Saat ini sedang belajar di Jurusan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Semarang sebagai salah syarat untuk meraih gelar Phd dari negaranya.

Mr Marton berbagi kisah  tentang pengalaman belajarnya sewaktu seusia SD. Ia mengatakan dulu juga sering tampil dan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba, bahkan pernah menjadi juara tingkat nasional. Selain itu pernah juga berkeliling ke beberapa negara di Eropa untuk melanjutkan studinya. Ia memberikan motivasi kepada semua siswa SD Juara untuk rajin dan tekun belajar, karena hanya dengan itu semua impian akan mudah dicapai.

Ketika dibuka sesi pertanyaan ada satu pertanyaan polos yang dilontarkan M. Syafiq (siswa kelas I). Ia bertanya,“Kok bisa tinggi badannya, caranya gimana ya Mr?” Pertanyaan lugu siswa kelas I itu dijawab dengan serius oleh Mr. Marton. Dia mengatakan bahwa bisa tinggi karena makan teratur dan rajin berolahraga. Selain Syafiq ada beberapa siswa lain yang tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berdiskusi dengannya.***

Newsroom/Joko Kristiyanto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi