KUNJUNGAN SD JUARA KE KEDUBES JEPANG.

JAKARTA. Siswa-siswi kelas 4 dan 5 SD Juara Jakarta Pusat, melakukan kunjungan ke Kedubes Jepang di Jl MH Thamrin No 24 Jakarta Pusat, Rabu (27/4). Kunjungan ini mendapatkan sambutan yang baik dari pihak kedutaan. Sesampainya tiba di lokasi disambut oleh Kawaysan seorang pemandu yang cukup lihai berbahasa Indonesia. Dengan senyumnya yang khas, dia menerangkan tentang Jepang sekaligus mengucapkan terima kasih pada Indonesia yang telah bersimpatik atas musibah gempa yang terjadi beberapa bulan lalu di Jepang.

Selanjutnya siswa-siswi ini disuguhi kebudayaan yang luar biasa, aneka macam kekhasan negara Jepang, negara kecil yang memiliki teknologi canggih, keuletan, ketepatan, dan kedisiplinan, diputar dalam video yang berdurasi 45 menit. Kemudian dilanjutkan  dengan diskusi, ada beberapa siswa yang bertanya? Dengan senyum khasnya Kawaysan pun menjawab beberapa pertanyaan dari siswa seputar tentang negara Jepang.

Acara terakhir siswa-siswi diberikan kertas origami untuk mempraktekan keterampilan tangan melipat kertas. Antusias mereka untuk mempraktekan origami ini sangat bersemangat, seperti membuat tempat kecil menyimpan barang. Selanjutnya dari kedubes memberikan kipas tangan, majalah Jepang, buku tulis, pensil, bisnis file, brosur beasiswa, kertas origami kepada para siswa.Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari pihak Kedubes Jepang ke SD Juara Jakarta Pusat dan begitu juga sebaliknya.***

Newsroom/Laila
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi