KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN DI PANAMPU, RELAWAN RZ MAKASSAR GELAR TRAUMA HEALING

KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN DI PANAMPU, RELAWAN RZ MAKASSAR GELAR TRAUMA HEALINGMAKASSAR. Setelah pada pekan lalu, tepatnya hari Jumat (15/07) melakukan assesment, Relawan RZ Makassar kembali mengunjungi korban kebakaran di dua lokasi yaitu di Jl. Sehat, Jl. Bersih RT. 05/RW. 04 dan di daerah pasar Panampu, Kelurahan Panampu, Kec. Tallo.

Sebagai bentuk kepedulian, Relawan RZ menyalurkan perlengkapan sekolah berupa alat tulis, seragam sekolah, dan tas serta pakaian yang merupakan bantuan dari toko “Rani” (Pasar Butung).

Sebelum menggelar berbagai games untuk anak-anak sebagai bentuk “Trauma Healing” untuk menghilangkan trauma akibat kebakaran, mereka diberikan penyuluhan cara hidup sehat dengan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Antusiasme para korban anak-anak ini besar sekali. Bahkan saat diberi kesempatan untuk mempraktikkan di depan, hampir semua anak mengacungkan tangan. Khusus balita, mereka diberikan PMT atau Pemberian Makanan Tambahan berupa biskuit dan susu. Mereka juga menerima bantuan berupa pakaian dalam balita dan popok.

Pak Akbar selaku kepala Posko Kebakaran mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan Relawan RZ.
“Alhamdulillah bantuannya sangat membantu. Terlebih atas bantuan seragam dan perlengkapan sekolah. Anak-anak pasti akan lebih semangat lagi belajar.”

“Semoga apa yang kami salurkan bisa bermanfaat dan mendapat berkah dari Allah swt.” Ujar Koordinator Relawan RZ Makassar, Ramli.

 

Newsroom/Ramli
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi