[:ID]KURANGI KERESAHAN, RUMAH ZAKAT DAN PEMERINTAH ADAKAN KAJIAN SEPUTAR CORONA[:]

[:ID]

Kurangi keresahan, Rumah Zakat bersama Pemerintah adakan kajian tentang Corona. (Foto: Rumah Zakat)

GOWA, Rumah Zakat –  Relawan Rumah Zakat Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, Gowa Sulawesi Selatan Munawir Muzakkir mengadakan kajian bertemakan virus corona menurut Tinjauan Al-Qur’an dan medis, Minggu 08 Maret 2020.

Kajian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang virus corona melalui ahlinya, agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu hoax dan berita-berita yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat masyarakat resah. Kegiatan ini dimulai pukul 18.30-20.00.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah Prof.Dr.dr.Veni Hadju, M.Sc, Ph.D, Sp.GK.

“Virus Corona ini benar adanya bukan merupakan rekayasa namun yang paling penting kita sebagai umat Islam kita harus meyakini bahwa corona ini ada karena izin Allah SWT, walau corona ini termasuk virus yang jinak namun dia menjadi ganas ketika berevolusi, pemateri menjelaskan salah satu kiat untuk terhindar dari virus ini diantaranya membiasakan cuci sebelum makan, jangan menyentuh bagian oral seperti mata, hidung, mulut setelah beraktivitas, makan makanan yang bergizi, minum rimpang dan rempah,” ujar Veni.

(Foto: Rumah Zakat)

Kajian ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Selain itu, hadir pula Kepala Desa Timbuseng, Ketua TP. PKK Desa Timbuseng serta para tokoh masyarakat.

Hadir pula kepala Desa Timbuseng, Ketua TP.PKK Desa Timbuseng serta para tokoh masyarakat.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah melaksanakan kajian ini, sungguh kajian ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar mereka punya pengetahuan mengenai virus Corona yang saat ini ramaikan di bicarakan” Ujar H. Rabaking, SE (Kepala Desa Timbuseng)

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia