MABIT DI MALAM TAHUN BARU UNTUK BINAAN BBTQ DI DESA TEGALURUNG

INDRAMAYU. Senin ( 31/12), Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa bagi para penerima manfaat binaan BBTQ di Balai Inspirasi Blok. Prawira RT 005 ) RW 001.

Kegiatan mabit ini merupakan program baru yang Insya Allah akan diikuti oleh semua PM perjenjang. Dikesempatan kali ini, kegiatan MABIT ini dikuti 6 orang dari jenjang SMP dan SD dari kelas 5 dan 6.

Dimulai setelah Shalat Isya, agenda pertama untuk mabit malam ini yaitu nonton bareng film Muhammad Al-Fatih. Ditemani hidangan kacang rebus, jagung rebus dan pisang rebus. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sedikit materi tentang Asal Usul Tahun Baru Masehi.

Tema ini diambil bertepatan dengan malam tahun baru 2018, sehingga pemateri ingin memberikan pemahaman bahwa tahun yang diperingati setiap tanggal 1 januari itu bukan tahun baru Islam.

Agenda selanjutnya istirahat untuk persiapan tahajud berjamaah, dan pada pukul 03.00 semua PM dan pemateri melaksanakan shalat tahajud dan dilanjutkan dengan shalat shubuh di mesjid, ba’da shalat shubuh agendanya tilawah dan dilanjut olahraga ke pesisir pantai Balongan.

” Seneng bisa ikut kegiatan mabit, ada nonton bareng dan pagi2 nya bisa olahraga sambil jalan-jalan ke pesisir pantai….” Algi ( 11 thn )

Newsroom/Kuna
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi