MABIT INDAH ANAK JUARA

mabit sd juara di medanMEDAN.Jum’at sore (21/3) adalah awal perjalanan MABIT (bermalam di sekolah) untuk kelas VI siswa SD Juara Medan. Acara yang dilaksanakan hingga Sabtu (23/3) tersebut dimulai pukul 16.30 dengan pembacaan Al Ma’tsurat bersama-sama, dilanjutkan dengan materi motivasi tentang kejujuran. Seluruh siswa mendengarkan materi dengan antusias dan semangat. Setelah materi tentang motivasi, siswa bersiap untuk melaksanakan shalat Maghrib.

Makan malam dilakukan bersama-sama dengan diiringi senda gurau para siswa. Selesai Shalat Isya siswa melakukan latihan soal atau try out Bahasa Indonesia hingga pukul 22.00. Setelah itu siswa tidur dengan nyenyak dan bangun pukul 04.00 untuk melaksanakan qiyamul lail, muhasabah, shalat Subuh berjamaah serta Al Ma’tsurat pagi.

Ada sebuah kisah lucu ketika salah seorang siswa ada yang ngelindur atau tidur sambil berbicara. Hal tersebut menjadi bahan yang ramai dibicarakan siswa saat sarapan pagi. Acara Mabit ditutup dengan pelaksanaan try out IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan akhirnya siswa-siswa pulang dengan perasaan senang serta gembira. Bahkan di antara mereka banyak yang bertanya, “Kapan lagi diadakan acara Mabit seperti ini, Pak?”

“Alhamdulillah, semua anak antusias dengan acara ini. Semoga Mabit kali ini bisa menanamkan kebiasaan baik di dalam keseharian siswa, terutama tentang disiplin waktu,” ungkap Fahriza Akbar, salah satu guru pendamping saat Mabit.

Newsroom/Fahriza Akbar

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi