MACAM PENYAKIT YANG TIMBUL AKIBAT HIGH HEELS

high-heelsHigh heels yang bagian jarinya meruncing memang seksi. Tapi ingat, kalau terlalu sering mengenakannya, Anda akan bisa terkena penyakit berikut:

1.Bunion
Pembesaran tulang di pangkal ibu jari yang disertai rasa nyeri. Akibatnya bentuk ibu jari jadi bengkok ke arah jari di sebelahnya, bahkan bisa saling tumpuk.
Perawatan: Diberikan obat-obatan yang diminum maupun yang disuntikan tapi jika sudah terjadi perubahan bentuk harus dikoreksi dengan operasi Jika sedang terasa nyeri dapat dikompres dengan es. Kenakan sepatu dengan ujung jari lebar.

2.Morton’s Neuroma
Penebalan saraf antara jari tengah dan jari manis. Dapat menimbulkan nyeri, kesemutan atau kebas. 
Perawatan: Untuk awalnya akan diberikan obat-obatan, dan mengganti sepatu dengan sepatu yang berujung jari kaki lebar. Namun dalam kasus tertentu, harus dilakukan operasi.

3.Hammertoes
Ujung yang lancip akan membuat jari-jari yang lebih pendek menekuk. Ke bawah atau bengkok. Bisa menyebabkan otot-otot di jari-jari tersebut tak dapat diluruskan lagi, bahkan saat tidak menggunakan sepatu sekali pun. 
Perawatan: di fase awal, Anda harus segera mengganti sepatu dengan sepatu yang berujung jari lebar. Tapi kalau sudah tidak bisa kembali lurus, harus dioperasi untuk meluruskan kembali.

4. Corns dan Callus
Penebalan kulit di tempat tertentu di telapak kaki. Akibat pemakaian sepatu yang sempit atau tidak pas. Hammertoe juga bisa menyebabkan corn dan callus ini. Gejalanya seperti rasa terbakar hingga suatu saat bisa terasa amat nyeri. 
Perawatan: rendam kaki di air hangat, dan gosoklah dengan batu apung. Namun corn bisa menyakitkan dan harus diobati secara profesional.

5. Ingrown Toenails
Kuku tertanam di kulit. Ini akibat dari pemakaian sepatu yang terlalu sempit. 
Perawatan: rajin merapikan kuku kaki dan memotongnya rata dengan ujung jari.

6. Toenail Fungus
Warna kulit ibu jari akan semakin gelap dan menguning. Kuku juga bisa menebal. Akibat dari infeksi jamur yang menular.
Perawatan: segera temui chiropodist atau dokter spesialis kaki.

7. Athlete’s Foot
Gatal, terasa panas, dan kulit yang berlapis. 
Perawatan: jelaskan masalah Anda pada apoteker, dan ia akan memberikan salep anti jamur yang cocok untuk Anda.

8. Plantar Fasciitis (tumit sakit)
Menegangnya serabut-serabut penyerap kejutan yang menyangga lengkung kaki. Jika tekanan terlalu besar, maka bisa terjadi robekan pada serabut-serabut itu. Robekan yang terlalu sering terjadi dapat menimbulkan peradangan. Sakit akan terasa saat berdiri terlalu lama atau berjalan setelah bangkit dari duduk atau tidur.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi