MAJELIS HIKMAH DENGAN KOMISI II DPRD KEPRI

BATAM. Majelis Hikmah digelar di Empowering Centre Lubuk Baja Rabu (28/9). Acara ini diisi anggota Komisi II DPRD Kepulauan Riau Suryani SE  yang membidangi masalah; Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat. Turut hadir dalam acara tersebbut yaitu Sekretaris Lurah Kelurahan Tanjung Uma  Hanafi,Hendri (Bidang Kesra Kelurahan Tanjung Uma),Rusmin (Member Relationship Officer Rumah Zakat),dan Ahmad Bahtiar (SiCo).

Tema yang disampaikan tentang “Menjadi Muslimah Yang Mandiri”. Pada kesempatan ini ia menyampaikan pentingnya ibu-ibu untuk meneladani Siti Hajar (isteri Nabi Ibrahim) yang dengan sabar membesarkan anaknya Ismail,dan ikhlas ditinggal oleh suami di daerah tandus yaitu gurun pasir,karena suaminya pergi menjalankan tugas kerasulan yang merupakan perintah dari Allah SWT. Siti Hajar adalah sosok wanita yang tangguh dan mandiri sehingga dia tidak tergantung dengan suami. Suryani juga menyampaikan tentang kemandirian isteri-isteri Nabi Muhammad SAW seperti Khadijah yang merupakan seorang entreprenur yang sukses,dan juga Siti Zainab yang biasa menenun dan menjual hasil tenunannya ke pasar.

Lebih kurang dua puluh menit Suryani menyampaikan materi. Setelah itu di buka sesi tanya jawab peserta yang bertanya Khamsiah (orang tua Anak Asuh Rumah Zakat),Rosmita (anggota Srikandi Kelurahan Tanjung Uma),dan Ina (Ibu RT 01). Mereka pada intinya menanyakan tentang cara mendapatkan tambahan modal. Suryani menyarankan  agar mereka membentuk Lembaga Koperasi Syariah.  Untuk APBD 2012 ia  akan bantu dari APBD Provinsi dengan syarat lembaga koperasi tersebut sudah lengakap izin formalnya. “Insya Allah saya akan perjuangkan pada APBD 2012,” pungkasnya. ***

Newsroom
/Eri Santosa

Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi